Aku Dan Yuyun Aku Dan Dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku AkuSahabatku

Saturday, June 1, 2013

Resep Kecantikan MUslimah


 Resep Kecantikan MUslimah Sebuah selogan yang terpajang di pintu masuk  rumah “ wanita bijak menutup aurat “ Subhanallah… ana tertarik dengan kalimat itu .
sekarang banyak yang menilai kecantikan dari segi fisik saja , mereka melupakan dua unsur yang ada dalam diri manusia yaitu jasmani dan rohani, Jadi kalau ada yang menilai sebuah kecantikan hanya berdasarkan unsur fisik saja, maka sesungguhnya penilaian tersebut adalah sebuah kekeliruan....
Di dunia ini gak ndak ada yang abadi , pada akhirnya semuanya akan hilang seiring dengan  berjalanya waktu. So … wanita cantik itu tentu saja yang berakhlak dan menutup aurat , karena dari ahlak yang baik akan hadir inner beauty , dari menutup aurat menjadi cerdas karena memilih busana yang menyejukkan jiwa bukan busana yang memanciing nafsu , Terakhir exklusif karena hanya muhrimnya yang tahu gimana sih kecantikan fisiknya.
     Semua wanita  saya yakin pengen tampil cantik, cantik secantik-cantiknya. Ups!.., arti mempercantik diri disini artinya mempercantik diri luar dalam. Dan cantik.., bila sesuai dengan tuntunan Islam adalah sebuah ibadah yang dianjurkan .
    Agar wajah selalu segar, berseri-seri dan cantik, cucilah minimal lima kali sehari yaitu dengan air wudhu. Jangan langsung dikeringkan oleh handuk, biarkan menetes dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, shalat, berdzikir, dan menengadahkan tangan kepada ilahi .
   Untuk menghilangkan stress, salah satu penyebab kerut di wajah , perbanyaklah olah raga…. Jika tidak ada waktu untuk berolahraga Cukup dengan memperbanyak sholat . Dengan sholat berarti kita telah menggerakan seluruh tubuh . Konsultasikan semua keluh kesah kita pada Zat Yang Maha Tahu -Allah SWT dengan dzikir dan doa-.
    Untuk pelembab, agar awet muda, gunakanlah senyum simpul . Tidak hanya di bibir tapi di hati juga. Optimislah . katakan pada diri sendiri kalo diriku ini cantik tampa balutan cosmetic .
Untuk mendapatkan bibir cantik, bisikan kalimat-kalimat Allah, tidak berkata bohong, atau menyakiti hati orang lain, tidak dipakai menyombongkan diri atau takabur….
    Agar tubuh langsing, lakukan diet yang teratur yaitu dengan berpuasa seminggu dua kali, Senin dan Kamis. Jika kuat, lebih bagus lagi berpuasa seperti nabi Daud AS. Makanlah makanan halal, perbanyak sayuran, buah-buahan, air putih…. Bisa nggak yah kaya gitu… tapi qt harus tetap optimis Insya Allah kalo berusa pasti bisa!
    Untuk mengembangkan diri, sebarkan salam dan sapaan. Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi.
Ukhti … semoga kita bisa mencontoh sifat yang melekat pada Ummul mukminin , Hajar, Khadijah, Aisyah, Asma’ binti Abu Bakar dan wanita-wanita muslimah lainnya yang benar-benar mencari cinta Ilahi. Kecantikan jiwa akan menimbulkan pancaran cahaya alami di wajah yang mampu membuat suami bahagia...
So , jangan tergoda untuk berpenampilan cantik, tapi malah bikin dosa..
Kalo misalkan masih kurang cantik cari resep yang lebih diminati..Hmmmmm
sekian tips kecantikan muslimah semoga kita jadi muslimah yang mengamalkan agama

No comments:

Post a Comment