Aku Dan Yuyun Aku Dan Dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku AkuSahabatku

Friday, June 7, 2013

Kaligrafi City Mekkah

35 years, I have spent my time to get this momment yaah (ketahuan banget kalau um..r nya sekarang hahahaah). Momen dimana gue bisa mengunjungi Kaligrafi City =).

Yup, Bulan October 2012 lalu gue datang ke Kaligrafi City, mudah mudahan gue yang memfamiliarkan nama  Kaligrafi City ini yaah. Tepatnya ke Kota Mekah ! (Alhamdulilah)
Bukannya bermaksud lebay bahwa gue nyebutin Kerajaan Saudi Arabia sebagai kota Kaligrafi City, sebenarnya kota kota di Timur Tengah juga Kaligrafi City, cuma bedanya kota kota lain itu gue belum pernah kesana  hehehe dan kota yang penuh dengan tulisan tulisan kaligrafi city yang pertama kali gue datengin yaitu Jeddah Mekah dan Madinah. :)

Jakarta – Jedah, memakan waktu 10 jam perjalanan udara, dengan perbedaan waktu mundur 4 jam dari waktu di Indonesia, jadi kalau gue mengetik saat ini jam 6:11 waktu laptop Jakarta saat ini, sepertinya disana baru jam 2 pagi, pas banget waktu waktu mendekati 3/4 malam terakhir.


1 – 3 jam kita menghabiskan waktu di Bandara King Abdul Azis, pesan pesan sponsor yang kekuping gue, sebelum gue berangkat bahwa apapun disana adalah enjoy saja dan kudu sabar heheheeh.

Dari waktu menunggu petugas imigrasi siap untuk cek paspor kita satu satu,  sampai menunggu bagasi dan menunggu bis jemputan untuk membawa kita dari Jedah ke Mekkah, akhirnya kelar juga.

Kita sampai di waktu Maghrib dan Alhamdulilah kelar dari King Abdul Azis jam 10 malam-an waktu sana, syukur laper mulai berasa mix dengan pegal ( kepikiran di sini ada tempat massage gak yaah, gak usah plus plus benar benaran massage hahahahaa).



Jeddah – Mekah, lebih kurang 1 jam – 1.5 perjalanan, sempat berhenti di station bis, hore !!!seperti anak TK dapat bekal kotak plus air zam zam, lumayan buat ganjel ganjel dulu.(Ini ada fotonya gue taruh yaah, excused for the nice fingers yaah :-) 

Box makanan, isinya roti, biskuit (ternyata disini paling gampang nyari bangsanya crackers2 itu, it means orang orang arab suka nyemil juga yaah hahahaha), Juice (tergantung nasib rasa apa hehehe, tetapi banyakan rasa orange ala Buavita) , sekotak kurma dan Cucu (dijamin ada tulisan full FAT cream !!)

Welcome to Mekkah !

Rasanya mengkhayal banget yaah sampai disana turun dari bis dikasih karpet merah, dikasih tulisan Welcome apalagi ehm ditambah tulisan Selamat Datang Tamu Allah (halah, siapa emang gue, inget dosa dosa tuh hahahaah !)

Saat gue turun dari bis, gue langsung lihat Jam  besar di Grand Zam Zam, speechless gak tahu harus ngomong apa, thanks God, finnaly I am here…..



Di Mekkah kita menginapnya di Al Sofwa, letaknya persis di sebelah Grand Zam Zam tower. Karena kali ini gue berangkat sendiri maka gue milih paketnya yang sekamar berempat, I wish kalau pergi berdua pasti milihnya sekamar berdua . (Someday yaah after I found a good person……awas curhat !) ‘LoL’

Kelar beres beres dan nge tekin tempat tidur, sepertinya gak berlaku siapa cepat dia dapat, gak usah make hom pimpa, tinggal ngikut reflek saja milih tempat tidur yang mana, gak ada protes mungkin apapun kegiatan kita disini adalah bagian bagian dari ibadah kita so gak ada tuh yang beda pendapat tentang urusan tempat tidur, pokoknya dinikmatin saja!

Kita turun lagi ke lobby dan siap siap untuk umroh yang Pertama !

Pertama, yak bagi gue ini benar benar pengalaman pertama, dulu jika denger dari teman teman yang sudah pernah umroh, dengerin cerita mereka sepertinya seru seru dan sudah pengen banget, cuma gue mungkin terlalu konvensional sehingga umroh itu bagi gue bukan prioritas yaah, gue lebih suka menjalanin Urutan ke 5 dalam Rukun Islam, dimana itu merupakan hal yang wajib yang harus dilakukan jika sudah mampu, jadi ngapain umroh dulu.

Once upon a time, my lovely mom said like this to me : “……pergi umroh gih…tak ongkosin
then I respon with “….ke Australi jalan jalan boleh gak….”

Yah cukup untuk nerima pelototan dari nyokap hahahaah…..sisa ceritanya gak usah diterusin yaah.
Jangan ada yang protes yaah itukan cuma pemikiran dari gue, mungkin yang sudah umroh duluan baru mengerjakan Rukun Islam ke 5 ntar ntaran, positifnya sudah tahu sedikit medan disana dan sudah menjalani Pra nya dulu.

Tetapi gue tipikal yang kebalikannya lebih bercita bercita mengerjakan Rukun ke 5 duluan,  karena melihat hal yang wajib yang harus didahulukan dibandingkan Sunnah, dan mungkin ingin merasakan momen yang paling indah untuk ibadah ini di saat pertama kali datang kesana. :)



Keluar dari Hotel masuk ke pelataran Masjidil haram, Sholat Ja’ma takhir Maghrib Isya then…..
Wow….look at that, Bangunan Kubus Warna Hitam dengan bungkusan Kiswah / kain hitam penuh dengan Kaligrafi emas, Kabah!
Mungkin pertama kali gue ngenal Kabah hanya di sajadah sajadah saja yaah, melalui TV  TV, gambar gambar (No picture, hoax hahaaha).
I dont know what I must said, My first time that  I was there,  I had mix feeling about…….mungkin yang sudah pernah kesana akan tahu perasaan  perasaan seperti apa yang gue punya yaah.
Umroh Pertama dimulai dan selesai sampai tahallul, Alhamdulilah…..

No comments:

Post a Comment